twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Minggu, 06 Maret 2011

4 Tips Olahraga Agar Lebih Sehat Dengan Berjalan di Pagi Hari

nama : IBNU KURNIAWAN
npm : 13110361
kelas : 1KA24
label : tulisan
------------------------------------
 sumber : sumber : http://www.tdwclub.com/health/4-tips-olahraga-agar-lebih-sehat-dengan-berjalan-di-pagi-hari/
------------------------------------
Sebagian besar orang lebih memilih olahraga dengan membayar mahal untuk sehat, berbagai cara mereka lakukan agar tubuh mereka sehat, namun , tanpa kita sadari jalan kaki dipagi hari itu sudah membuat kita segar sepanjang hari. Tanpa mengeluarkan biaya mahal, cukup anda berjalan kaki di pagi hari saja. Namun, di kota-kota besar anda jarang sekali menemukan udara yang bagus, karena biasanya udara di pagi hari dikota-kota besar sudah cepat tercemar oleh pengendara-pengendara yang akan bekerja.

Jadi, anda harus menemukan tempat-tempat yang masih bersih dari polusi. Banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda berjalan  kaki di pagi hari, akan adanya peregangan otot, otot kaki juga akan terasa kencang. Jadi, anda juga harus selalu menggerakan anggota tubuh anda agar tidak kaku.  Bagi anak, remaja, maupun yang sudah lansia tetap anda bisa melakukan olahraga jalan kaki untuk mendaptkan kesehatan yang gratis.
Bukan hanya itu saja, anda juga harus menghindari tempat-tempat yang tidak boleh dijangkau saat anda akan berjalan kaki, yaitu :
  1. Tempat-tempat yang ramai seperti jalan raya
  2. Cari tempat yang teduh, yang hanya sedikit oleh para pengendara yang dilewati
  3. Perhatikan juga saat anda mengkonsumsi makanan, jangan terlalu memilih makanan berat yang akan anda makan jika anda ingin berjalan kaki pada saat itu juga, makan-makanan yang ringan
  4. Jika bisa, disarankan jalan atau tempat untuk anda berjalan kaki, anda harus bervairiasi, agar tidak bosan tempatnya hanya itu-itu saja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar