twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Minggu, 26 Desember 2010

KOMENTAR TENTANG FINAL PIALA AFF DI BUKIT JALIL di MALAYSIA

Stadion bukit jalil menjadi saksi akan kemenangan tim sepakbolanya, Indonesia kalah telak tanpa balas 3-0. Tapi itulah permainan ada yang menang juga ada yang kalah. Ya jika kalahnya sportif sih tidak masalah, tapi jika menangnya menang curang buat apa. Emang sih, Malaysia benar benar membuat keributan saja. Masa, yang bawa laser, bawa petasan, bisa lolos dari pengawasan petugas Malaysia.

Sabar sabar bung, jangan emosi ya.. sabar.. Orang yang curang tak akan menang. Okey…Wah, bicara tentang kerugian saya jadi kepingin tahu gimana nasibnya para pedagang aksesoris timnas. Hmmm, kabarnya sih penjualan aksesoris timnas langsung anjlok. Ya wajar aja, la wong menange telak 3-0, coba 2-0, atau 1-0, ya masih ada harapan lah istilahnya buat kemenangan tim persepakbolaan kita, ( bisnis juga sih.. hehehe)…

Nah, jadi inget lagi kata kata pak tung desem waringin, yaitu teori Hukum ikut ikutan. Sejak Indonesia menang terus dari pertandingan melawan Malaysia 5-1 banyak pedangan aksesoris & kaos yang untung, kondisi ini juga memicu pedagang dadakan untuk ikut berdagang. Akhirnya apa??.. penjualan malah drop kan. Kalau mau jualan mbok yo jangan ikut ikutan, yang Sirius gitu loh, cek kondisi pasar buat jangka panjang, sama jangan lupa 4P, product, price, place, promotion dan itulah yang membuat bisnis kamu berjalan lancar.
Cukup sampai sini dulu ya.. bye bye…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar